BERSALAMAN SETELAH SHOLAT
Bersalaman menandai usainya kegiatan sholat isya, tarawih dan witir di musholah Baiturrohman Dusun Grogol Desa Wanamulya, yang kemudian dilanjutkan dengan acara saresehan antara Pemerintahan Desa Wanamulya dengan pengurus dan kaum mushola, hari ini adalah putaran terakhir TARHIM Pemdes Desa Wanamulya.

TARHIM Pemdes ini sangat berarti dan banyak manfaat baik bagi pemerintah desa maupun warganya, karena ini merupakan kesempatan bersilaturohim baik Ulama, Umaro dan umat. menciptakan keharmonisan dan keselarasan dalam kehidupan bermasyarakat, juga bisa sebagai tempat untuk menyampaikan program program Pemerintah, dan sebaliknya Pemerintah Desa bisa langsung tahu keadaan dan kegiatan warganya termasuk dalam menjalankan kegiatan ibadah di bulan Romdhon.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri masyarakat diharapkan lebih meningkatkan kewaspadaan dini terkait dengan keamanan pribadi, berkendara, dan dalam aktifitas sehari hari, terutama ketika pergi belanja untuk kebutuhan hari raya, banyak modus yang dilakukan oleh para penindak kejahatan dari jamret sampai hipnotis. karena itu berbelanjalah seperlunya, berkendaraan seperlunya. demikian himbauan Bapak Kades Desa Wanamulya kepada warganya demi kenyamanan dan kekhusuan merayakan hari kemenangan dan berhari raya.

Berkaitan dengan pemerintahan sebagaimana di kultum-kultum sebelumnya bahwa diera keterbukaan ini masyarakat juga harus mengetahui sumber dana jalannya penyelenggaraan Pemerintah Desa. bahwa dalam menjalankan dan menyelenggarakan Pemerintahannya, Desa mempunyai sumber dana diantaranya dari pemerintah Pusat (DD), dari Provensi (Banprov) dari Pemerintah Kabupaten (ADD) dan yang terakhir dari sumber kekayaan desa yang biasanya disebut dana desa.

Masyarakat juga selain tahu sumber dana pemerintah Desa juga diharapkan mengetahui program program pemerintah desa diantaranya mengetahui kewenangan pembangunan dan sumber dananya. sehingga kalau pembangunan yang wajib didanai oleh pemerintah Kabupaten maka tidak bisa dibenarkan apabila didanai dari lain sumber pendanaannya.

IMG-20170621-WA0010

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply