Pembekalan SDG’s Desa Wanamulya 2021.

Wanamulya On-Line – (31/3) Pembekalan Tim Kelompok Kerja (Pokja) Relawan Pemutakhiran Data Sustainable Development Goals atau disingkat SDG’s Desa Wanamulya dilaksanakan pada hari Rabu, 31 Maret 2021. Kegiatan ini bermaksud untuk mempercepat pencapaian tujuan pembangunan nasional dengan mendata potensi desa dari tingkat Individu, Rumah Tangga (KK), RT, RW sampai tingkat Desa. Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan menjadi 2 sesi pada hari tersebut yakni sesi pagi dan sesi siang, dikarenakan melibatkan orang banyak serta supaya mengurangi kerumunan dalam rangka PPKM masa pandemi Covid-19 ini. Kegiatan pendataan serentak akan dilaksanakan mulai tanggal 1 April s.d akhir bulan Mei 2021, dengan teknis pelaksanaan pendataan 22 RT dan 4 RW oleh seluruh perangkat desa, seluruh RT dan beberapa kelompok masyarakat yang akan dilaksanakan secara manual dan digital.

Beberapa poin yang disampaikan oleh Bapak Akhmad Barzani selaku Pendamping Desa (PD) adalah perlunya mengetahui potensi desa sampai dengan ke tingkat individu, sehingga bersama-sama kita bisa mambangun desa kedepan dengan memanfaatkan dan mengembangkan potensi yang ada. Pada sesi ke-2 Bapak Thoif Arifanto selaku PD juga menyampaikan bahwa beberapa aspek memang lebih terperinci dari kegiatan-kegiatan pendataan desa sebelumnya, tapi itulah inti dari pendataan ini nanti, sehingga jangan sampai ada poin yang terlewat atau tidak terisi baik pada individu, tingkat RT, RW dan desa.

Sesuai dengan arahan Camat Pemalang Bapak Suhirman, S.Sos, M.Si. pada kegiatan Sosialisasi yang diadakan sebelumnya, “Meskipun kita akan kedatangan bulan suci Ramadhan dan puasa. Justru itu jangan menjadikan kita menjadi lemah, puasa bukan menjadi alasan kita bersama-sama bekerja membangun desa. Terkait dengan waktu pelaksanaan, tim teknis lapangan bisa lebih paham dengan alur waktu pendataannya apabila tabrakan dengan jadwal kerja dan sholat taraweh nantinya. Jangan lupa, tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan apapun kegiatannya untuk bersama-sama menjaga Desa Wanamulya dan Kabupaten Pemalang ini minim keterjangkitan wabah Covid-19!”

(red.AdminDesaWanamulya)

Sesi ke-2 Pembekalan SDG’s Desa Wanamulya 2021.

Facebook Comments

Leave a Reply