Dari kiri ke kanan, Kesra Desa Wanamulya, FD Kecamatan Pemalang, Kepala Desa Wanamulya, BPD Wanamulya dan Sekdes Wanamulya sebagai moderator.

Wanamulya On-Line – (5/3) Dalam rangka mempercepat proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2021 pada hari Jum’at Tanggal 5 Maret 2021 Pemerintah Desa Wanamulya mengadakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Validasi, Finalisasi dan Penetapan KPM BLT DD Tahun Anggaran 2021. Dalam sambutannya BPD selaku penyelenggara acara melalui Ketuanya Bapak Muhammad Rifqi Maulana Luqoni, S.E. , M. H. menyebutkan bahwa, “Musyawarah Desa adalah sebagai salah satu dasar pelaksanaan segala kegiatan di desa oleh karena itu hasilnya harus dapat dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan kepada warga masyarakat. Tak lupa pada masa pandemi ini untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan menjaga protokol.
Kepala Desa Wanamulya Bapak Ribut Triyono mengatakan, “Berkaitan dengan menghadapi pandemi jangan sampai pelaksanaan penyaluran bantuan ini yang bersangkutan mau menerima bantuan, tapi tidak mau menjalankan protokol kesehatan. Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini harus dilaksanakan dengan tepat sasaran sesuai dengan kriteria penerima serta memberikan pemahaman yang bisa dimengerti betul oleh seluruh lapisan masyarakat terutama pada ringkat RT, supaya tidak terjadi kecemburuan sosial yang terjadi di manapun daerahnya seperti yang sudah-sudah.”
Bapak Camat Pemalang lewat Kasi PMD dalam sambutannya yg dibacakan oleh Fasilitator Desa (FD) Bapak Thoif Arifanto menggaris bawahi bahwa prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021 diantaranya yaitu penanganan bidang ekonomi dan penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan cara menekan jumlah kasus positif dan jumlah korban meninggal akibat pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan dengan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro sesuai dengan Instruksi Mendagri.
Akhirnya setelah bermusyawarah, diputuskan secara mufakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Dana Desa Tahun Anggaran 2021 sebanyak 150 KPM dengan rincian : Dusun Grogol 54 KPM, Dusun Wanasari 54 KPM, Dusun Kemlaten 28 KPM dan Dusun Harjomulyo 14 KPM. (red.AdminDesaWanamulya)

Peserta Musdessus dihadiri oleh Kepala Dusun, Ketua RW dan Ketua RT Desa Wanamulya.

Facebook Comments

Leave a Reply