Direktur BUMDesa Mulya Jaya, Ketua BPD, Komisaris BUMDesa, PD Kecamatan dan Pembawa Acara desa Wanamulya.

Wanamulya On – Line – Senin (1/3) BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Wanamulya mengundang tokoh-tokoh masyarakat di Balai Desa Wanamulya dalam rangka Musdes Pertanggungjawaban BUMDesa Mulya Jaya tutup buku tahun 2020. Dihadiri oleh perwakilan Kecamatan Bapak Thoif Arifanto (Pendamping Desa) dan acara berjalan dengan lancar.
Bapak Ketua BPD M. Rifqi Maulana L. menyampaikan bahwa meskipun BUMDesa Wanamulya sudah berdiri sejak tahun 2017 namun pergerakan dan manfaatnya belum terlalu dirasakan oleh warga masyarakat Wanamulya. Hal ini kemudian ditanggapi oleh Direktur BUMDesa Mulya Jaya Bapak Suwito, “Bahwasanya meskipun belum terlaksana dengan baik, setidaknya sudah berjalan beberapa kegiatan ekonomi dalam BUMDesa Muya Jaya untuk menopang kebutuhan hidup lembaga sendiri. Selanjutnya harapannya kedepan bisa betul-betul menggali potensi desa dalam berbisnis sehingga benar-benar dapat menunjang Pendapatan Asli Desa.”
Menanggapi berbagai masukan yang dilontarkan baik dari BPD, Kepala Desa, Kecamatan Pemalang dan tokoh masyarakat, Direktur BUMDesa menanggapi dengan positif bahwa kedepan dengan aktifnya para anggota BUMDesa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Wanamulya dapat memberikan stimulus aktif dan bergeraknya kegiatan ekonomi BUMDesa Mulya Jaya lebih baik lagi.
Menyatakan lebih lanjut BPD tidak langsung menyetujui kegiatan yang akan dilaksanakan BUMDesa ditahun 2021, untuk dikaji terlebih dahulu. Oleh perwakilan BPD Bapak Rustoni disimpulkan bahwa, “Semoga melalui Musyawarah Desa Pertanggungjawaban BUMDesa ini, kedepan semuanya dapat dikomunikasikan lebih baik dan musyawarah supaya mufakat serta dapat dipertanggungjawabkan bersama-sama.”
Bapak Kepala Desa Wanamulya Bapak Ribut Triyono menyatakan bahwasannya, “Apabila akan ditentukan potensi desa terkait usaha BUMDesa bisa dimusyawarahkan lebih lanjut, fokus Musdes kali ini adalah laporan pertanggungjawaban BUMDesa 2020, rencana kegiatan 2021 dan keaktifan anggotanya.” Secara aklamasi hasil Musdes pertanggungjawaban ini diterima oleh peserta musyawarah dengan berbagai catatan.(red.AdminDesaWanamulya)

Facebook Comments

Leave a Reply