VISI DAN MISI DESA

VISI

Desa sebagai unsur pelayanan yang paling dekat dengan masyarakat memerlukan sebuah visi sebagai kunci dalam penyelenggaraan pemerintahan. Visi memiliki peran penting guna menggambarkan cita-cita dan tujuan yang akan dicapai oleh Desa. Visi juga dapat diartikan sebagai suatu gambaran masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa. Penyusunan visi desa wanamulya ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif, melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Desa Wanamulya seperti pemerintah desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga masyarakat desa dan juga masyarakat desa pada umumnya. Berdasarkan pertimbangan tersebut, Visi Desa Wanamulya adalah :

“Terwujudnya masyarakat dan lingkungan desa wanamulya yang idaman (indah, damai, aman, dan nyaman).”

MISI

Misi adalah langkah-langkah yang akan dilakukan guna mewujudkan visi Desa Wanamulya. Dalam penyusunan misi tersebut juga dilakukan pendekatan partisipatif dan pertimbangan potensi dan kebutuhan desa Wanamulya. Misi Desa Wanamulya adalah :

  • Penempatan agama sebagai sumber motivasi dan inspirasi;
  • Meningkatkan profesionalisme perangkat desa sebagai pelayan masyarakat;
  • Meningkatkan komunikasi dengan segenap komponen masyarakat;
  • Meningkatkan pemberdayaan masyarakat dari seluruh kekuatan ekonomi soial budaya pertahanan dan keamanan;
  • Meningkatkan pelayanan kesehatan melalui sadar kebersihan, cepat tanggap untuk berobat dan peningkatan pendidikan dengan tuntas wajib belajar;
  • Meningkatkan potensi pertanian sebagai sumber pendapatan utama masyarakat;
  • Meningkatkan pembangunan guna percepatan pertumbuhan ekonomi melalui perbaikan sarana dan prasarana umum.

Facebook Comments

This function has been disabled for .