Tokoh Masyarakat Desa Wanamulya melaksanakan suntik vaksin Covid-19.

Wanamulya On-Line – (5/3) Kegiatan suntik vaksin oleh Pemerintah terus berjalan. Pada hari ini, Jum’at 5 Maret 2021 khusus Lansia dari unsur keluarga Perangkat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Wanamulya (16 orang peserta) melaksanakan suntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Kebondalem. Kegiatan ini berjalan dengan lancar hanya 2 orang yang tidak bisa divaksin karena tidak lolos proses screening.
Beberapa tahap yang dilakukan pada saat vaksinasi yakni pendataan, pengecekan kesehatan umum (berat badan, tinggi, tensi darah dan denyut jantung), pemberian pengertian pendaftaran akun Peduli Lindungi serta penyortiran calon peserta vaksin dengan kondisi tertentu melalui wawancara. Dari hasil screening yang dilakukan tim vaksin Puskesmas Kebondalem, 2 orang dinyatakan tidak bisa divaksin karena sedang mengkonsumsi obat-obatan dan antibiotik.
Karena keterbatasan jumlah vaksin maka peserta vaksin khusus lansia dibatasi jumlahnya. Salah satu Tokoh Agama Bapak Kyai Nasukha mengatakan, “Disuntik vaksin itu tidak sakit dan tidak ada pengaruhnya bagi tubuh.” Lebih lanjut beliau mengatakan, “Malah tambah seger..” Kedepan kegiatan ini akan terus dilakukan dengan menambah kuota peserta vaksin dari tiap desa. Salam sehat selalu! (red.AdminDesaWanamulya:-)

Kegiatan vaksinasi berjalan lancar, hanya 2 orang yang tidak lolos screening pra vaksinasi.

Facebook Comments

Leave a Reply